Rencana Pembelajaran yang berstandar Internasional
Salah satu komponen dalam kurikulum adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada Sekolah Berbasis Internasional tentu harus memiliki sesuatu yang khas sebagai modal untuk proses pembelajaran yang menarik, mengakomodasi potensi siswa untuk membangun pengetahuan mereka dan menyajikan suatu pembelajaran yang aktif serta kreatif.
Penelitian Dr. McGee secara garis besar menyatakan bagaimana menciptakan superstar student. Menurutnya bila siswa di sekolah menengah atas mengalami kesulitan belajar mata pelajaran seperti matematika, penyebabnya bisa jadi bukan terletak pada kemampuan guru atau IQ siswa. Penelitiannya menunjukkan secara sederhana sering karena siswa tersebut tidak pernah diajarkan bagaimana mempelajarinya, sehingga dengan memberikan solusi teknik-teknik belajar, siswa dapat menjadi seorang superstar student. Lalu apa yang bisa kita peroleh dari hal ini? Contoh tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya setiap siswa berkesempatan memperoleh pendidikan yang baik, yang mengajarkan bagaimana seharusnya seorang siswa itu belajar. Oleh karena itu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) harus mampu mencakup seluruh aspek penunjang pembelajaran yang mampu memfasilitasi siswa untuk belajar yang sesungguhnya belajar.
Perangkat pembelajaran yang ada dalam Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) memenuhi syarat penyelenggaraan pendidikan di Negara maju dengan penambahan beberapa karakteristik daerah sebagai nilai lebih. Standar kecukupan menurut Permendiknas Nomor 41 tentang Standar Proses Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Mengah mengarahkan bahwa pendidik wajib mengembangkan RPP jika telah dilandasi dengan pertimbangan berikut:
· Memperhatikan perbedaan individu peserta didik.
· Mendorong partisipasi aktif peserta didik, berpusat pada siswa.
· Membangkitkan kebiasaan dan kegemaran membaca dan menulis.
· Menjadi umpan balik yang positif dalam mendorong siswa belajar berkelanjutan.
· Struktur RPP terpadu, mengaitkan SK-KD, materi dan kegiatan belajar, indikator dan penilaian, sumber belajar, dan kontekstual.
· Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan kondisi nyata sekolah dan kemampuan pendidik.
Tujuan dari Salah satu komponen dari kurikulum yang harus dipersiapkan dengan matang adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dimana harus mampu memfasilitasi pelaksanaan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, membangun pola pikir siswa untuk berpikir secara global dan mampu bersaing secara Internasional.
TOTO Titanium Art | TOTO Gold - TOTO-T-T-Ti-T-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-T
BalasHapusTOTO womens titanium wedding bands Titanium titanium white dominus price Art microtouch titanium trim walmart - titanium paint color TOTO-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-T-T-Ti-T-Ti-T-Ti-T-T-T-Ti-T-T-T-Ti-Ti-T-T-T-Ti-T-T-Ti-T-Ti-T-T-Ti titanium helix earrings